Tampilkan/sembunyikan blok Sambutan Pengelola

SMKN 8 Semarang adalah sekolah dengan dua sistem pendidikan yaitu melalui tatap muka dan tanpa tatap muka. Melalui elearning kami memberi ruang untuk melakukan akselerasi belajar dan membangun karakter mandiri pada siswa.

 
Tampilkan/sembunyikan blok Login
Login
Kata sandi
Pertahankan saya tetap login
 
Tampilkan/sembunyikan blok Info Penting
Petunjuk
 
Tampilkan/sembunyikan blok Kontak Pengelola
Sekretariat ELIAS :
SMK Negeri 8 Semarang
Jalan Pandanaran II/12 Semarang
Telp. (024) 8312190
Fax. (024) 8440321
Email : smkn8semarang@gmail.com
 
Tampilkan/sembunyikan blok Kutipan
"Belajar adalah upaya kita untuk meningkatkan kualitas hidup"
"Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini"
"Tidak ada murid bodoh, yang ada adalah murid yang tidak cocok dengan model pembelajaran gurunya"
 
Tampilkan/sembunyikan blok Selamat Datang

Selamat Datang Guru dan Siswa

 

 

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarahkatuh

 

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta didik SMK Negeri 8 Semarang di ELIAS. Electronic Learning Integrated Aid System (ELIAS) adalah situs e-learning yang dikembangkan oleh SMK Negeri 8 Semarang sebagai media penghubung bagi siswa dengan guru dalam proses belajar mengajar tanpa dibatasi ruang dan waktu. ELIAS juga merupakan bantuan pembelajaran secara elektronik, yang berarti kita menggunakan situs ini untuk membantu kita dalam mengoptimalkan proses belajar mengajar menggunakan media elektronik.
ELIAS tersedia untuk siswa dan guru aktif SMK Negeri 8 Semarang yang telah terdaftar. Baik terdaftar dalam database maupun dalam pelajaran yang sudah ditentukan sesuai jurusan masing-masing.
Kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kami dalam pembelajaran di SMK Negeri 8 Semarang. Masukan serta saran kami harapkan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan prima kami.

 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarahkatuh
 
Hormat Kami


Pengelola Elias

 
Tampilkan/sembunyikan blok Berita dari sistem
09 Sep 2013
Form Pendaftaran Sementara Ditutup
Diberitahukan kepada semua pengguna ELIAS, bahwa form pendaftaran eksternal sementara Kami tutup untuk menghindari penyalahgunaan pendaftaran masal. Informasi lebih lanjut berkaitan dengan Akun ELIAS, silahkan hubungi Administrator. Terima Kasih
 
Tampilkan/sembunyikan blok Kisah Inspiratif Belajar
Guru Bijak dan Sebuah Toples

Sebuah kisah inspiratif populer. Pada suatu waktu, terdapat seorang guru yang bijak. Banyak murid yang datang dari tempat jauh, untuk mendengarkan petuah bijaknya. Pada suatu hari, seperti biasa, para murid berkumpul untuk mendengarkan pelajaran dari sang guru.
Banyak murid mulai datang memenuhi ruang pengajaran. Mereka datang dan duduk dengan tenang dan rapi, memandang ke depan, siap untuk mendengar apa yang dikatakan oleh  sang guru.
Akhirnya sang guru pun datang, lalu duduk di depan para murid-muridnya. Sang guru membawa sebuah toples besar, disampingnya terdapat setumpuk batu kehitaman seukuran genggaman tangan. Tanpa bicara sepatah kata pun, Sang guru mengambil batu-batu tersebut satu persatu, lalu memasukkannya hati-hati ke dalam toples kaca. Ketika toples tersebut sudah penuh dengan batu hitam tadi, sang Guru berbalik kepada para murid, lalu bertanya.
"Apakah toplesnya sudah penuh?"
"Ya guru," jawab para murid, "Benar, toples itu sudah penuh".
Tanpa berkata apa-apa, sang guru mulai memasukkan kerikil-kerikil bulat berwarna merah ke dalam toples itu.Kerikil-kerikil itu cukup kecil sehingga jatuh di sela-sela batu hitam besar tadi. Setelah semua kerikil masuk kedalam toples, sang guru berbalik kepada para murid, lalu bertanya.
"Apakah toplesnya sudah penuh?"
"Ya guru," jawab para murid, "Benar, toples itu sudah penuh".
Masih tanpa berkata apa-apa lagi, kini sang guru mengambil satu wadah pasir halus, lalu memasukkannya ke dalam toples. Dengan mudah pasir-pasir tersebut pun masuk memenuhi sela-sela kerikil merah dan batu hitam. Setelah masuk semua, kini sang guru berbalik kepada para murid, lalu bertanya lagi.
"Apakah toplesnya sudah penuh?"
Sekarang para murid tak terlalu percaya diri menjawab pertanyaan gurunya. Namun terlihat bahwa pasir tersebut jelas memenuhi sela-sela kerikil di dalam toples, membuatnya terlihat sudah penuh. Kali ini hanya sedikit yang mengangguk, lalu menjawab,
"Ya guru," jawab beberapa murid, "Benar, toples itu sudah penuh". Baca lanjutannya disini 
 
Tampilkan/sembunyikan blok Pengikut ELIAS
 
Tampilkan/sembunyikan blok Jejak Pengunjung
Website counter
 
Tampilkan/sembunyikan blok Online
 
Tampilkan/sembunyikan blok Link Terkait
dinas pendidikan bptikp dinaskota web sekolah
 
Tampilkan/sembunyikan blok Pengaturan pemeriksa